Sabtu, 13 Oktober 2018

Tentang Blogku Ummi Mukarramah - My Dream Comes True



Assalamu’alaikum Sobat Milenials Blogger....

Selamat datang di blog Ummi Mukarramah.

Sobat, perkenalkan saya anggota baru blogger, saya Ummi Mukarramah, sudah tentu bisa ditebak kan siapa saya????!!! Tentu, dari namanya saja Ummi, kebanyakan orang tau Ummi itu kata bahasa Arab yang artinya ‘Ibu’. Yess, tepat sekali. Saya adalah seorang perempuan, perempuan muslim (muslimah) yang masih terus berusaha terus belajar untuk menjadi yang baik, lebih baik dan berharap menjadi yang terbaik.

Sekilas tentang Ummi, sebenarnya bukan makna arti ‘Ibu’ saja yang kebanyakan orang ketahui. Tapi Ummi yang dapat dimaknai sebagai ‘yang tidak bisa membaca dan menulis’ itu yang saya artikan tentang makna nama diri. Terinspirasi dari sebutan nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang saat diberikan wahyu pertama oleh Allah, beliau dalam keadaan ‘Ummiy’ saat diarahkan malaikat Jibril untuk mengucapkan Iqro’. Disitulah hikmah kenapa Nabi disebut ‘Ummiy’ yang memang sebelumnya belum diberikan kemampuan langsung untuk dapat membaca makna dari wahyu pertama yang diterimanya. Dalam keadaan hati yang gemetar dan dingin saat menerima wahyu pertamanya tersebut, diarahkan sampai akhirnya Nabi dapat mengucapkannya. Nama Ummiy’ itulah yang kemudian melekat pada diri saya, dari sejak kecil sampai sekarang saya masih belajar untuk terus bisa membaca dan menulis setiap makna kehidupan yang dijalani, dari tidak karuan, dari yang takut untuk mengungkapkan kebenaran, dari yang lalai, malas, egois, sombong, acuh dan hal-hal lainnya yang itu adalah cara salah yang sering dan pernah saya lakukan untuk kemudian saya terus belajar mengubahnya menjadi baik. Mukarramah, ‘yang dimuliakan’ menjadi do’a saya untuk dapat lebih bermanfaat dan berharap setiap langkah kehidupan saya senantiasa dalam ridho Allah.

Begitulah sekilas tentang makna nama saya sendiri, Ummi Mukarramah. Sekarang ini saya menjalani aktivitas sebagai seorang anak untuk kedua orang tua saya, seorang istri untuk suami saya dan seorang ibu untuk anak saya. Hehe... penjelasannya terlalu baku ya.

Sobat, maaf kalau kata-kata saya kurang formal. It’s to the point saja ya, hehe... pakai bahasa yang langsung seperti kita ngobrol saja ya. Saya kalau dikatakan masih awam ni di perbloggeran ini, pengen mulai belajar nulis lagi, ngegores yang sudah tergores di ingatan dan hati saya (tapi bukan jadi baper dibawa perasaan yang ujung-ujungnya galau ya... heuheu). Bicara sedikit soal galau, dulu sih pernah, dan setelah coba ‘hijrah’ jadi lebih berkilau (jadi terinspirasi topik iklan shampoo P****** ya hihii). Tapi beneran lho Sobat, galau memang pernah saya alami di masa lalu saya, rasanya s*kittttt. Mungkin beberapa sobat bisa merasakan lha yah... dan... sekarang hal itu semua sudah berlalu.

Sekarang saatnya masih ada kesempatan untuk menatap kamu #eh... menatap masa depan atuh, menata impian yang ingin diwujudkan, menebar kebaikan tiada henti, dan bisa lebih bermanfaat untuk sesama/ orang banyak, terutama selalu diridhoi setiap langkah, setiap perjalanan dan setiap waktu demi waktu kehidupan di hadapan Yang Maha Kuasa, Yang Maha Cinta, Allah Subhanahu wa Ta’ala.

My Dream Comes True menjadi judul blog saya bahwa saya ingin di setiap catatan yang saya tulis di blog adalah tentang inspirasi, motivasi, harapan, kebaikan dan impian, all about dream dan hal-hal positif lainnya. Sobat blogger, bantu saya untuk terus menyempurnakan setiap tulisan saya di blog ini ya. Saling menginspirasi dan saling menebar kebaikan ya Sobat..

Selamat menyelami setiap goresan ketikan tangan saya di blog ini... semoga bermanfaat...
 
 

1 komentar:

Tentang Blogku Ummi Mukarramah - My Dream Comes True

Assalamu’alaikum Sobat Milenials Blogger.... Selamat datang di blog Ummi Mukarramah. Sobat, perkenalkan saya anggota baru bl...